Rabu, 19 Desember 2018

Check Keaslian HP Android dan KODE RAHASIA Android | Android - FooTIK

Mengetahui Keaslian HP Android dan Kode Rahasia Android


Cara Mengetahui Keaslian dari HP Android

      Jika kalian sering bertukar handphone atau sering ganti-ganti handphone dengan cara berjual-beli,maka alangkah lebih baiknya kalau kalian juga tahu akan bagaimana cara mengetahui keaslian dari Handphone yang akan kalian beli tersebut. Dan FooTIK sudah merangkumnya di bawah ini.

1. Pastikan adanya Kardus Original dari Handphone

     Sudah wajib pastinya bagi kalian yang sudah mengenal seputar Jual-Beli Handphone bagaimana pentingnya kardus handphone bagi mengenali keaslian dari Handphone tersebut. Mungkin bagi orang awam,setelah membeli Handphone baru, Kardus sudah tidaklah penting lagi dan kemungkinan besar kalian akan membuangnya. Namun,berbeda lagi jika handphone tersebut diniatkan hanya untuk me-Review suatu produk. Maka si pemilik Handphone kemungkinan besar akan menjualnya kembali. 

   Hubungan antara Handphone dan Kardusnya sangatlah penting. Karena kardus memberitahukan akan semua Spesifikasi dan Fitur dari handphone tersebut. Berbeda lagi jika misalnya pemilik handphone tidak memiliki kardus originalnya dan pemilik tersebut berniat untuk menjualnya.  Maka si Pembeli akan meragukan keaslian dari Handphone walau si Pemilik tersebut memang menjualkan produk originalnya.

2. Memeriksa Akses Root

  Bagi kalian yang sudah mengetahui seluk beluk Android,tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah "Root" atau mengambil hak akses Sistem. Root berarti pemilik atau user bertindak sebagai Superuser yang mampu mengendalikan Sistem utama dalam Handphone Android. Tetapi,jika Handphone diberikan akses root,maka Garansi dari Handphone anda tersebut akan Hilang,dan juga kemungkinan besar akan terjadi Crash untuk aplikasi tertentu. 

   Disamping negatifnya,Sisi positifnyapun banyak. Kalian bisa menghapus aplikasi bawaan android,atau menghapus Virus yang sudah menjadi aplikasi root android,dan juga masih banyak lagi. Untuk mengetahuinya cukup mudah,kalian hanya perlu menginstall Root Checker,atau aplikasi sejenisnya. Ketika pertama kali di buka,maka akan langsung mengidentifikasi dan melakukan searching terhadap akses root di Android kalian.

3. Membuka Setting > Informasi Ponsel

     Aplikasi Setting dalam Android menampilkan semua hal terkait sistem,baik Software maupun Hardware. Jika Android anda adalah bekas atau pernah digunakan orang lain selain anda,maka hal ini adalah langkah utama dalam negetahui keaslian dari Android anda tersebut.
    
     Informasi Ponsel yang paling utama untuk dilihat adalah informasi tentang IMEI dan nomor bentukan. Jika Android anda memang masih normal,maka akan menunjukkan nomor IMEI yang sama dengan nomor yang ada di Kardus Originalnya. Jika tidak,maka akan ada kesalahan dan kejanggalan di Nomor IMEI atau nomor bentukan. Untuk itu,sangatlah penting jika terlebih dahulu memeriksa hal itu terlebih dahulu.

Kode Rahasia Android


   Android untuk menampilkan dan menguji Harware dan Software-nya dapat menggunakan Kode-kode rahasia yang bisa dibilang rahasia,karena kode yang diketikkan tidak berupa kode-kode yang normal. Langsung saja berikut kode rahasia androidnya dan jangan lupa,untuk menggunakan fitur ini,kalian harus menggunakan Aplikasi Telepon,atau Telepon biasa.

1.  Informasi Ponsel dan Statistik Penggunaan Android

    Selain menggunakan 'Setting' untuk membuka Informasi ponsel,kalian juga bisa membukanya lewat Telepon dengan kode "*#*#4636#*#*" .  Kode ini menampilkan dialog tentang segala Statistik Android. Baik dari Informasi Telepon,Informasi Baterai,Statistik pengunaan,Informasi tentang WLAN dan masih banyak lagi.

2. Test Perangkat Keras

    Selain menampilkan informasi,ada juga salah satu kode rahasia yang dapat mengetes dari pada Hardware posel. Kode untuk menampilkannya pun berbeda-beda untuk setiap Hanphone,dan inilah kode lengkapnya
  • *#0*#
  • *#*#7378423#*#*
  • *#*#3424#*#*
Cobalah salah satu dan jika tidak berhasil,coba untuk kode lainnya. Kode tersebut sangatlah penting untuk menguji suatu ponsel apakah masih normal atau tidanya.

3. Informasi IMEI

   Untuk membuka informasi IMEI selain dari Setting juga bisa menggunakan kode. Dan kode itu adalah  *#06# . Kode tersebut jika dijalankan akan langsung menampilkan IMEI dalam bentuk dialog,dan IMEI yang ditampilkan adalah 2 IMEI Ponsel.

dan yang terakhir bisa dibilang cukup ekstreme. Langsung saja

4. Menghapus Data dan Mengembalikan Setelan Pabrik

   Seperti judulnya,kode ini dapat berfungsi sebagai Penyetelan ulang ponsel dan mengembalikannya ke setelan pabrik. Langsung saja,berikut adalah kodenya *#*#7780#*#* .  Kode tersebut sangatlah berbahaya jika digunakan untuk hal yang negatif,namun juga bisa menjadi sangat berguna jika digunakan secara positif.

   Semua kode diatas sangatlah berguna untuk mencegah kita terkena penipuan. Namun,jika digunakan untuk hal negatif juga tidak kalah berbahayanya.  Untuk itu,Penggunaan secara tepat akan sangat bermanfaat bagi diri dan orang lain.